RSS

Hi Seoul! 안녕하세요 서울

30 Jun

15 Juni 2012, Tak terpikirkan sebelumnya oleh saya kenapa, mengapa dan bagaimana saya bisa berada di Korea Selatan (Seoul) selama 6 bulan kedepan. Antara kalut dan tidak percaya karena saya harus meninggalkan keluarga tercinta terutama istri, dan kedua anak saya (Ashifa Krisalia Putri) dan (Arifah Mutiara Azkadina) yang terbilang masih balita. Ini bisa dibilang merupakan tantangan hidup buat saya pribadi atau merupakan sebuah rezeki yang tak diduga sebelumnya. Karena ini merupakan tugas ke-3 saya yang sebelumnya (Thailand dan Jepang) hanya beberapa hari dan minggu dan tidak terlalu lama meninggalkan tanah air. Hmmm.. 6 bulan waktu yang tidak sedikit, dan lumayan cukup lama bagi saya untuk mengemban ilmu khususnya studi mengenai copyright (hak cipta) di Seoul. Yang menjadi pertanyaan saya mengapa harus ke Seoul? Kita dapat lihat awal negara ini yang hancur lebur kemudian menjadi negara dengan ekonomi maju yang tebilang sangat pesat, dan mengapa musik korea yang kita kenal dengan sebutan K-Pop dan Drama Korea sangat populer di manca negara? Jika dari persepsi saya melihat karena didukung oleh sistem perlindungan hak cipta yang baik dari negara ini dan perlu diketahui pertumbuhan ekonomi suatu negara ditopang oleh investasi inovasi kekayaan intelektual termasuk hak cipta didalamnya yang selalu tumbuh dan berkembang seiring komersialisasi di masa kini dan masa yang akan datang. Dimulai dari beberapa pertanyaan saya tersebut diatas, saya berharap mendapatkan pengalaman yang banyak selama 6 bulan kedepan khususnya pengalaman dibidang hak cipta.

…God give me strength when I am leaving.

#Christian Bautista – Hands to Heaven lyrics.

Seoul At Night

 
Leave a comment

Posted by on June 30, 2012 in Office

 

Leave a Reply

 
